#FinFunTrip – Berkuda, Nonton Green Day, Naik Bar Trem & Ke Kebun Binatang


ini adalah bagian terakhir dari cerita catatan perjalanan Finlandia saya. hmm….ternyata banyak ya yang saya share di perjalanan ini. karena emang banyak sekali yang saya lihat dan rasakan. sampai-sampai teman disana bilang, saya bahkan sudah berkunjung ke tempat-tempat yang belum pernah mereka datangi. hehehehe….

pada salah satu kesempatan, saya sempat diajak ke perkebunan orang tua Max. disana ibunya memiliki kandang kuda. isinya beberapa kuda juara dan juga kuda poni. yah…ada yang masih kecil dan ada juga yang sudah tua sih. saya memang sudah dijanjikan untuk diberi kesempatan mencoba menunggang kuda. hmm…deg-degan juga sih. rasanya terakhir naik kuda itu waktu kecil di Bandung atau pas lagi main ke Puncak. dan kuda disini kan kecil-kecil. sementara kuda eropa cukup tinggi dan besar. terlihat sangat gagah.

sore itu, saya diijinkan menunggang kuda. saya lupa namanya. tapi kuda ini sudah tua. katanya mungkin 2 tahun ke depan dia akan disuntik mati. kecian yah….tapi kuda ini sangat ramah dan bersahabat kok. dan tentu saja…saya ditemani si penjaganya. supaya aman.

ini beberapa fotonya dan gaya saya berkuda ๐Ÿ˜€

This slideshow requires JavaScript.

pada hari lainnya saya sempat merasakan asiknya menonton konser di musim panas. iya…pada musim panas, di eropa biasanya banyak festival outdoor atau pertunjukan musik. ada Rock The Beach Helsinki, festival musik rock selama 3 hari yang menampilkan grup musik rock dan metal yang digandrungi di Eropa. setiap hari ada 1 band highlight. hari itu, 26 juni 2013, saya memilih melihat penampilan Green Day, band asal Amerika yang sempat mewarnai masa SMP saya. hehehe…

konser Green Day sendiri dimulai jam 8 malam. tapi karena musim panas, malam pun masih terang sekali. penontonnya berjibun. Green Day main sekitar 3 jam dan main lebih dari 30 lagu. seru sekali deh….

at Rock The Beach Helsinki 2013

at Rock The Beach Helsinki 2013

at Rock The Beach Helsinki 2013

at Rock The Beach Helsinki 2013

di hari lain lagi, saya pun sempat merasakan keliling Helsinki di dalam Drink Trem. apa lagi ini? hahahaha….ini trem tapi dalemnya bar. lha kok bisa? ya bisa donk ah!! minum-minum sambil lihat pemandangan di dalam trem yang interiornya asik. selama 40 menit kita akan dibawa keliling Helsinki dengan menyabar Euro12 saja per orang. mahal sih…tapi boleh lah dicoba sekali seumur hidup. didalamnya ya seperti sebuah bar. pesen minum dan duduk santai. eh…jangan lupa bayar tapinya ๐Ÿ˜€

trem ini mangkal di depan Casino Helsinki, deket lapangan Rautatientori atau Central Station.

Drink Trem

Drink Trem

Di depan Drink Trem :D

Di depan Drink Trem ๐Ÿ˜€

Interior Drink Trem

Interior Drink Trem

Me & Amy in Drink Trem

Me & Amy in Drink Trem

pada hari terakhir saya di Helsinki, saya juga sempat mampir ke Korkeasaari, kebun binatang Helsinki. ceritanya si Amy ingin menunjukkan saya seperti apa penampakan Beruang Coklat Finlandia. ternyata kebun binatang ini cukup luas. koleksi hewannya pun beragam. kebun binatang menjadi salah satu tujuan wisata ketika musim panas karena sangat baik untuk anak-anak. hari itu saya melihat banyak keluarga yang sekaligus berpiknik disana, dibawah matahari yang cukup panas.

sayangnya, saya tidak sempat melihat Beruang Coklat Finlandia beraksi, karena mereka sepertinya kelelahan karena suhu yang lumayan panas. jadi mereka cukup tiduran di pojok kandang yang adem. hiks….tapi ya…mereka memang besar ๐Ÿ˜€

beberapa hewan juga dibiarkan bebas berkeliaran, seperti burung-burung merak yang sempat saya dekati tapi malah bikin saya takut sendiri ๐Ÿ˜€

berikut beberapa penampakan dari kamera saya.

This slideshow requires JavaScript.

sekiannya deretan cerita perjalanan Finlandia & Swedia saya. semoga sih ga ada yang tertinggal selain kerinduan untuk terus kembali lagi ke Eropa Utara yang mempesona.

ingat….kalo gak pernah pergi, kita gak akan tahu rasanya pulang ๐Ÿ˜€ *quote by Aya*

Advertisements