Nahdaan Suomessa…See You Soon, Finland :)


(source: internet)

(source: internet)

hmm…judulnya lebay kali ya :D.gpp donk…..:p

akhirnya, saya pun mendapatkan visa untuk perjalanan ke 3 di tahun ini. iya…tujuannya Eropa Utara sana. negeri jauh disana. negeri bangsa Suomi, Finlandia. berawal dari percakapan sederhana antara saya, Amy dan Max yang bilang kalau tahun depan (read: 2013), saya harus datang berkunjung ke rumah mereka di Helsinki. saya sih awalnya haha hihi aja. lha wong…gak kebayang butuh biaya berapa untuk perjalanan lintas benua macam itu. sejauh-jauh saya traveling masih di dalam Indonesia atau di negara-negara tetangga semata. tapi Tuhan yang baik memberikan kesempatan itu. bulan Oktober 2012, setelah pernikahan Amy & Max di Bali 3 bulan sebelumnya, mereka pun membantu persiapan keberangkatan saya dengan mempersiapkan tiket pp ke sana. hahahaha….lucky me :p

dan lalu segala persiapan lain pun saya lakukan. mulai dari ijin ke boss dari jauh-jauh hari perihal memakai cuti banyak untuk perjalanan ini, membeli asuransi perjalanan dengan coverage USD30000 sampai persiapan apply visa schengen ke kedutaan Finlandia. dan semua berbuah manis. akhir April lalu, saya dihubungi bahwa visa saya berstatus approve dan siap di ambil.  dan barusan, saya tiba ke kedutaan Finlandia dengan senyum lebar yang bertambah lebar ketika menerima paspor saya kembali dengan lembaran visa disana :).

mungkin saya beruntung…luar biasa beruntung. siapa yang menyangka? seorang cucu ibu tukang gado-gado dan cucu seorang bapak pedagang jamu bisa sampai jauh ke eropa. hahahaha…..yah, saya beruntung. terlebih karena memiliki sahabat-sahabat yang tidak hanya luar biasa, tapi juga luar biasa baik.

maka…mulai hari ini, saya pun bersiap untuk angkat koper ke Eropa. hehehehe…..

jangan khawatir…nanti pasti akan ada cerita seru disana 🙂

