Happy 60th Birthday Pa :)


15 February 2013

oke….saya harusnya posting ini tepat di tanggal diatas. tapi hari itu saya malah posting tentang film yang saya tonton sehari sebelumnya :D.

ditanggal diatas, Papa, merayakan hari lahirnya yang ke 60 tahun. wuiihh….udah banyak sekali usianya. saya nggak nyangka. dia gak banyak berubah. masih tetap bersemangat dan passionate seperti dulu. masih tetep pendiam, tidak ekspresif…seperti dulu. yang berubah mungkin penampilan fisiknya saja. iya…tentu semakin banyak kerutan di wajah. semakin tampak termakan usia. 

seperti kebanyakan anak perempuan lainnya yang biasanya mengidolakan ayahnya, saya pun ngefans sama Papa. yah…tentu aja. dia laki-laki pertama yang saya kenal dalam hidup saya. wajar…bila kemudian hari saya pun kena daddy issue alias suka membanding-bandingkan tiap laki-laki yang saya temui dengan papa. hahaha…oke, am not gonna go there lah. gak ngerti psikologi juga :p. tapi yah…saya ngefans sama papa. 

tetiba ingat gimana dulu saya selalu terkagum berdiri di sebelah panggung tiap kali dia pentas di pasar seni ancol atau bahkan di panggung 17an di RT. gak ngerti kok bisa gitu. dan ketika saya mulai remaja, saya yang baru belajar idealis begitu tergugah dengan kebisaannya menjadikan hobinya sebuah kerjaan yang menghasilkan dan bisa menghidupi orang banyak. 

saya gak bilang dia sempurna. seperti manusia lain, dia pun sekali dua membuat luka. tapi tidak mengurangi kenyataan bahwa semua dia lakukan untuk cintanya. pada saya, pada kami sekeluarga. meski tidak pernah banyak bicara, sedikit sekali bilang cinta, tapi papa selalu ada.

Pepet, rekan kerja saya, tetiba bilang dia iri pada saya. iya..saya tahu ayahnya sudah tiada. melihat saya membuatnya rindu, katanya. ah…saya jadi teringat. saya tidak tahu sampai kapan bisa memiliki kebersamaan ini. tapi selama saya mampu, saya akan terus berusaha. 

semoga masih banyak waktu untuk dia menjalani sisa usianya untuk dibahagiakan dan membahagiakan. semoga tuhan mendengar. 

17 February 2013

sebuah acara kecil-kecilan untuk merayakan hari lahir papa. mengumpulkan sodara, ipar, keponakan, teman-teman lama bahkan penggemarnya jaman jadi penyiar di tahun 70-80an. hahahahaha…..

anak-anaknya bertugas mengambil foto dan video. membelikan sebuah kue seadanya. mama selalu ada disampingnya. semoga hari ini dia betul bahagia. seperti senyum merekah dari bibirnya.

selamat ulang tahun, pa…semoga bahagia, sekarang dan selamanya :*

Papa diusia 60 :)

Papa diusia 60 🙂

Advertisements