Mengenang Di Desember


wow….ini sudah jelang akhir desember, akhir 2012. dan ini postingan pertama di bulan desember. waktu berlalu begitu cepat. tak terasa. tahun ini menjadi begitu hebat.

biarkan saya mengenang sebagian kepingan dari tahun ini. sekedar sebagai pengingat andaikata tetiba tersambar petir dan hilang ingatan. hehehe….

mari kita mulai…

January 2012

bulan pengawal 2012. bulan istimewa. di awal bulan saya membantu terselenggaranya akad nikah Amy & Max di Jakarta. jadi begitu akrab dengan keluarganya. jadi tambah lagi sodara. lalu malamnya ditambah dengan ber-tower bir yang kami tenggak bersama dengan kebahagiaan. hahahaha….nyaris over dosis sih ketika gak bisa pulang dan bermalam di parkiran. tapi itu sebuah pengalaman persahabatan yang tak terlupakan.

lalu ulang tahun saya di tanggal 24. menjadi istimewa ketika 2 hari kemudian bersama teman-teman dari fiksimini (oddie, Wira, kiki dan Ade), jalan-jalan #orjodi….orgy jogja – dieng. hahahaha…4 hari yang tak terlupakan. wisata budaya dan alam. melewati hari dengan traveling tentu selalu memberikan kesan terdalam di hati. semoga suatu hari nanti bisa jalan bareng mereka lagi melihat keindahan nusantara ini. semoga…:)

February 2012

sempet wikenan keluarga merayakan ulang tahun papa. sudah lama rasanya tidak jalan sekeluarga. tahun 2012 ini kesampean, meski hanya wikenan.lalu gebrakan hits di blog gw ini untuk Surat (Cinta) Curhat Untuk Zarry Hendrik yang mendapat hampir 300 hits dalam sebulan. hahaha….padahal dibuat hanya untuk pancingan ke blog gw ini aja. tapi ternyata berhasil juga. lumayan lah…sejak itu blog gw ini jadi bertambah pengunjung. dan sampai akhir tahun ini, postingan traveling notes-nya cukup banyak di view. terima kasih untuk yang telah berkunjung 🙂

Maret 2012

Amy kembali dari Finland. dan kami pun berwisata ke Pulau Pari, di kepulauan Seribu. meski hanya wiken, tapi rasanya begitu menyenangkan kembali bertemu laut, ombak dan desir angin pantai yang menyejukkan. ini juga pertama kalinya traveling sama Ronald, yang akhirnya ada waktu untuk jalan bareng. huh…si kakak itu ya suka susah diajak traveling. bulan ini juga pertama kali nya karya iseng gw [coretan] Hari Jadi Ke-3 dimuat di kreanesia sebuah wadah online untuk karya2 tulis menulis. awalnya sih malu gitu deh..secara kemampuan diksi gw masih jauh dibandingkan yang lain. tapi toh akhirnya dimuat juga di media lain selain blog. bersyukur sangat 🙂

April 2012

bulan ini akhirnya ketemu sama Intan Paramadhita, penulis perempuan favorit saya. karyanya Sihir Perempuan dan beberapa cerpennya di antologi horor Kumpulan Budak Setan telah membuat saya jatuh cinta. maka kesempatan untuk melihat pertunjukan teater yang diangkat dari cerpennya “Goyang Penasaran” menjadi highlight saya bulan ini. plus…bulan ini ada kesempatan ke bandung. hahahaha…bersama kakak ronald, seperti orang gagap Bandung saya kesana lagi setelah terakhir tahun 2006 kesana, sebelum pergi ke pulau. hmm….

May 2012

Piss!! hahahaha….akhirnya kesampean nonton slank live di bulan ini. bersama wira, semalaman saya pun bernyanyi gembira melihat penampilan slank. anjriiittt!! ini band emang gw suka banget dari SD. hahahaha…the songs i grew up with comes to live. amazing night!dan bulan ini pun saya kembali mengulang membaca Supernova dari awal, dikarenakan rilisnya Supernova: Partikel. hahahaha….rasanya tiap ada buku Dee terbit, saya gak akan melewatkannya. dan khusus untuk supernova, saya akan kembali mengulang dari awal, tanpa ragu. hehehehe….i just love her.

June 2012

bulan ini tidak ada yang istimewa. hanya persiapan ke Bali saja di bulan Juli. dan mulai merancang rute perjalanan saya ke Lombok – Gili bulan November nanti. hehehehe…

July 2012

this is it. the wedding week of Amy & Max. akhirnya menginjakkan kaki ke pulau lagi setelah 1,5 tahun pergi. segala rasa seperti tumpah ruah. rindu lebur bersama debur ombak pantai-pantainya yang tetap mempesona. menjadi bagian dari pernikahan sahabat adalah sebuah kehormatan. terima kasih sudah membagi bahagianya bersama saya.

dan di pulau ini pula lah, saya bertemu abang pinlandia. laki-laki jangkung pengendara ombak yang sama gilanya bila bicara soal galaksi dan planet semesta. ah…..saya nyaris…eh, sempat jatuh cinta. pada pelukan dan kecup manisnya. tapi ya….akhirnya itu hanya bagian dari pemanis bulan Juli saya 🙂

August 2012

tak banyak yang terjadi bulan ini. selain begitu sempurna. Idul Fitri….berkumpul bersama keluarga yang selalu menguatkan saya dengan cara yang sangat tidak terduga. saya rasanya terlalu bahagia dan puas dengan diri sendiri, sampai tidak ada satu titik nila pun merusak mood. meski ya….rasa yang tersisa dari perjalanan ke Bali dan perjumpaan dengan abang masih begitu keras terasa. yang terkadang menyerang saya sampai tersungkur menitikkan air mata di atas bantal. sungguh…kita gak pernah tau kapan kita jatuh cinta. dan sungguh….kadang kita bertemu orang yang tepat lalu dibiarkan bertanya “mengapa” atau “andaikata”.

September 2012

saya juga terus mengatur rencana perjalanan Lombok – Gili yang tinggal 2 bulan lagi. saya terus menanti balasan email dari abang pinlandia yang masih tak kunjung datang dan terus membuat galau diantara kekuatan saya yang semakin mencintai hidup dan diri sendiri. pada akhirnya….bulan ini saya tersadar. hidup itu ya dijalani saya. hidup itu sebagiannya adalah mimpi-mimpi yang kita usahakan untuk nyata. maka tetaplah bermimpi, tetaplan punya semangat. apa pun akhirnya…

October 2012

mungkin ini bulan tergalau saya tahuun 2012 ini. sering kali aliran air mata jatuh tak tertahankan di malam-malam sepinya. mungkin karena saya merasa belum bisa mewujudkan mimpi seorang perempuan luar biasa dalam hidup saya, Mama. mimpi perempuan luar biasa yang ingin melihat putrinya menemukan pelabuhan hati dan bersandar untuk selamanya. ah….tapi dia lah yang ter-luar biasa. kekuatan saya. dan untuknya saya pun akhirnya merasa tidak ada satu hal pun yang bisa mematahkan semangat saya, kecuali saya ijinkan.

bulan ini juga bulan persahabatan. rasanya saya gak pernah sebegitu dekat sama Ronald. kami berbagi…segala resah, kegalauan dan harapan. yah…gak jauh-jauhlah, tentang perjodohan sih. tapi saya jadi belajar banyak juga darinya. sayang aja ya kak…kita mah gak ada chemistry…:D. tapi saya bersyukur….masih ada sahabat-sahabat hati yang terus menemani saya di saat saya tidak begitu yakin dengan diri sendiri.

bulan ini juga dapet kesempatan kursus digital imaging – graphic design. akhirnya kemampuan yang selama ini hanya gw pelajari secara otodidak bisa mendapat ilmu benernya. hahahaha….alhamdullilah, ini lah yang membuat tempat kerja sekarang terasa semakin seperti ‘rumah’.

November 2012

well….what can i say? the best month this year….one of the best at least. perjalanan Lombok – Gili, perjalanan solo pertama kali. bawa backpack 2 biji, naek motor dari Kuta ke Bangsal yang 100Kman, jatuh dari motor, snorkeling 3 Gili, berkenalan dengan Jodi dari Amerika, santai melihat sunset dan jatuh cinta. ah…..terlalu banyak rasa yang bercampur hanya dalam perjalanan 5 hari saja. seperti sebelumnya, pada laut dan isinya, saya sudah jatuh cinta. selalu selamanya. sampai mati 😀

dan tentu saja…ini tidak akan jadi perjalanan pertama dan terakhir saya sendirian. masih akan banyak perjalanan lainnya. i don’t care if i have to travel alone….i would do it everytime. dan saya pun sudah merencanakan beberapa perjalanan solo untuk tahun depan. rasanya semangat yang diberikan di bulan ini telah membuat saya semakin berani mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk lebih menikmati hidup dan isinya. hidup terlalu singkat untuk merasa khawatir. terlalu sebentar untuk tidak jatuh cinta, pada semesta.

December 2012

review session di kantor. alhamdullilah….rasanya tidak habis dan tidak cukup saya bersyukur tahun ini. begitu banyak kesempatan saya untuk menikmati hal-hal yang saya cintai dan mengerjakan hal-hal yang saya yakini. Insya Allah, tahun depan…seperti tahun ini kerja saya akan tetap baik, dengan performa yang mumpuni.

rekan-rekan kerja, sahabat-sahabat hati, keluarga…semua pada akhirnya menjadi kekuatan terbesar saya selain keyakinan bahwa esok akan terus jauh lebih baik dari sekarang. tak pedulilah saya belum bertemu si “pelabuhan terakhir”. biar saja saya puas dulu terombang-ambing ombak di lautan kehidupan. biar saja saya nyebur di lautnya sampai basah lalu naik lagi ke permukaan dan kembali berlayar di perahu-perahu lain. biar saja…sampai nanti di balik kumpulan kabut, muncul sebuah daratan dengan pelabuhannya yang siap saya tinggali. selamanya.

maaf kalo banyak melantur….rasanya saya terlalu bahagia tahun ini sampai lupa bahwa saya masih jomblo :D……

well…kalo Tuhan yang diatas cukup baik dan saya cukup siap, semoga si jodoh itu akan mengetuk pintu saya dan mengembalikan formulir yang sudah lama saya tunggu dia kembalikan…hahahahaha.

Merry Christmas ya….Happy New Year 2013….semoga tahun baru akan terus menguatkan kita menjalani hidup yang tidak semakin mudah tapi justru semakin menantang ini. semangat!!! 🙂

*ditulis sambil gak konsen karena multi tasking browsing info traveling ke KL, Malacca, Padang dan Helsinki :p*

Advertisements