Single and Fabulous <3


sudah 2 kali bulan puasa saya kembali di jakarta. tahun kemarin acara bukber ini sempat direncanakan, tapi gak kejadian karena kesibukan masing-masing. tapi tahun ini jadi juga. hehehehe….

saya, ronald dan danang. sama-sama aquarius. hari ulang tahun kami berurutan. saling mengenal di kepadatan dunia gemerlap lantai dansa beberapa tahun silam. entah….persahabatan lalu jadi nyata adanya. kami pernah berbagi berbotol alkohol bersama. lalu berbagi cerita galau dan suram. dibumbui cerita percintaan dan kenakalan masa muda. hahahaha…..apa adanya.

saya ingat, setahun lalu kami berbagi cerita tentang cinta dan harap di sebuah cafe di kemang ditemani berbotol bir bintang. hahahaha…..sama galau, sama gelisah tentang perjodohan yang tak kunjung berarah. sekarang pun masih sama. masih sama galau….meski dalam kesibukan kami sama-sama menenggelamkan diri. lalu kami menjadi orang-orang yang kuat. sukses dalam bidang masing-masing. well….ukuran sukses yang kami tetapkan sendiri tentunya. mungkin belum sepenuhnya sukses bagi orang lain. tapi bagi kami….pencapaian selama ini….not bad lah.

hari ini kami pun berkumpul kembali. berbagi cerita diantara berbuka puasa. tentang perjodohan yang sedang kami usahakan. tentang rasa lelah dan harapan-harapan yang mulai pudar.

ah…setelah dipikir ulang, tidak ada yang salah dengan kami. kami sama-sama punya kemapanan mental dan emosional. kami punya pekerjaan yang bisa kami banggakan. kami punya pengalaman banyak tentang hidup dan bertahan hidup. kami pantas. pantas dipertemukan dengan jodoh yang sepadan. yang siap sejalan berdampingan. kami….single and fabulous!

lalu dimana salahnya? kenapa kami masih saja melajang meski sudah tidak sejalang beberapa tahun lalu?

saya pikir…jawabnya cuma satu. belum ada satu manusia pun yang cukup ‘kuat’ mendampingi kami. bukan karena kami tidak laku. sorry, man….kami ini sama-sama banyak fans disana-sini. bukan karena kami pemilih….meski well, kita kan memang musti milih yah karena gak mungkin asal comot anak tetangga. tapi karena kami begitu ‘kuat’…dan yang kami butuhkan dari seorang pasangan hidup adalah sosok lain yang menguatkan. bukan hanya mendampingi semata, tapi dia harus ada untuk menguatkan kami. inside out…

maka dalam hati saya berdoa…untuk saya sendiri dan kedua sahabat saya. semoga suatu hari, tuhan turunkan itu jodoh yang sama ‘kuat’nya untuk menjadi partner hidup kami nanti. wahai jodoh yang masih penakut dan berlindung di tangan tuhan…..turunlah kalau berani! agar ketika kedua kekuatan kita bersatu, tidak ada lagi rasa sepi, rasa takut, rasa hampa, rasa rindu yang tak terbalaskan. tapi rasa bahagia yang menguatkan. karena hidup sendirian bukan pilihan….

*untuk sahabat-sahabat saya….suatu hari nanti kita akan buka puasa ber 6. bersama pasangan-pasangan kita yang menguatkan ❤

Advertisements