Juli Kembali Ke Bali – Day 2 – Tour to Bedugul, Git Git and a Hens Nite

11 July 2012

pulang dari sky garden pun sudah pagi. iya….jam 4an, karena harus nge-drop-in cowok2 di hotel mereka di W hotel dan amy & max di the haven. alhasil…saya cuma tidur beberapa jam saja sebelum dibangunkan mama untuk mandi, sarapan dan siap-siap lagi ke hotel W dimana bus untuk tour keluarga besar sudah menanti disana.

sampai di hotel W, sudah banyak orang. semua excited karena hari ini amy & max mengajak kita semua tur dengan 2 bus sedang ke Bedugul dan Git Git. hehehe…..saya pun jadi turis. akhirnya setelah 5 tahun tinggal di pulau untuk kerja, jadi juga saya ada disana dan cuma sebagai turis :p.

rombongan di bagi 2 bus. satu untuk para keluarga amy dari jakarta yang banyak anak-anak dibawah umur serta orang-orang tua dari finland dan satu bus lagi untuk anak-anak muda. iya…di bus itu cuma saya dan amy yang indonesia. lainnya ya bule…temen-temen dari finland. dipisahkan karena selama perjalanan anak-anak muda finland ini masih pagi pun sudah menenggak berkaleng bir bintang. hahahaha…..dasar!

perjalanan kami dimulai sudah agak siang. tapi untung jalanan lancar. sampai di bedugul sekitar jam 1an dan langsung stop untuk makan siang di restaurant mentari. saya nggak banyak bicara dengan Antti. mungkin karena dari wajahnya tampak masih sangat lelah. saya bayangkan dia pun hanya tidur beberapa jam begitu balik ke hotelnya di Pecatu dan harus bangun lebih pagi lagi untuk ke hotel W. tapi kami pun nggak cuma diam saja. sempet ngobrol, sebentar. saya pun nggak mau banyak menggangu dia.

tapi saya punya kesempatan untuk mengobrol dengan yang lain. sepupu dan teman-teman max. semuanya menyenangkan. fairly open minded. fun and smart. seru lah pokoknya. dan sepanjang perjalanan pun saya membicarakan rencana hens nite yang akan diadakan malam itu dengan veera, salah satu bridesmaid, teman amy juga tapi dari finland. kami sudah bolak-balik saling email via facebook demi merencakan malam bujangan amy ini. dan sepanjang perjalanan itu semua bisa beres juga. meski saya harap-harap cemas bahwa semua akan lancar.

kami sempat ke pura di bedugul, ribet berfoto sana sini. hahahaha…ketika rombongan indonesia berfoto yang finnish pun ikut memfoto kami bagai kamu atraksi. dan begitupun sebaliknya. hahahaha….begitulah kalo beda budaya. semacam ada keseruan yang ingin diselami. tapi ini justru menarik. saya langsung terbayang kalo keluarga besar saya berada di posisi yang sama. bisa lebih heboh lagi mungkin. hahahaha

dari bedugul, kami lanjut ke git git. jujur saja…saya pun baru pertama ke git git. mungkin karena lokasinya jauh sekali, jadi selama tinggal disana pun saya belum menyempatkan diri untuk mampir. perjalanan turun ke air terjun git git lumayan berat. menuruni banyak anak tangga yang bikin kaki pegal setelahnya. tapi toh cuaca sangat bersahabat.

sekilas saya memperhatikan Antti sedikit berbeda dari lain. ketika yang lain bergerombol, dia lebih sering berjalan sendiri dan menjauh. entah lah….kok ya kayaknya agak aneh aja. tapi lalu saya berpikir…dia mungkin pecinta solitary moments macam saya. ada kalanya dia juga butuh waktu untuk dirinya sendiri. explore sendiri dan merasa sendiri. saya tetiba merasa sangat dekat sama dia. yah…satu lagi persamaan kami. sama-sama aneh :p. tapi toh ketika diajak bicara, Antti pasti akan bercerita. semacam ingin dipancing saja abang ganteng ini. hahahaha…

dari git git sayangnya kami sudah kesorean dan sepanjang perjalanan sempat hujan, hingga rasanya gak mungkin untuk mengejar sunset di tanah lot. maka kami pun memutuskan untuk kembali saja ke selatan. mampir sebentar di toko souvenir krisna. dari sana ada beberapa yang memutuskan untuk pulang ke hotelnya sendiri. sisanya tetap ikut bus sampai kembali ke hotel W. begitu pun saya.

dari hotel W, amy minta saya untuk menemani makan bebek sambal jancoook si dadang. hahaha….kami dulu sering makan di warung dadang ini karena tepat di depan kost amy. biasanya sih makan sebelum pergi party atau tengah malam sepulang party dalam keadaan hang over :p. sekarang si dadang sudah maju. punya warung sendiri. hebat juga dia tuh!

sambal jancoook si dadang ini emang gila. dijamin bikin mules kalo gak tahan. tapi bebek-nya sangat garing. makanya kami bisa tetap makan dengan lahap. melirik jam…ini sudah sangat telat dan kemaleman. sementara saya dan bridesmaid lain sudah merencakan hens nite amy. teman-teman amy yang datang dari jakarta, malaysia pun sudah kami ajak bergabung selain teman-teman yang di bali juga. ini bakal jadi party multi ras. hehehehe….

saya dengan max lirik-lirik memberi kode. karena ketika amy minta tambah satu porsi, artinya bisa makin telat itu party. akhirnya saya pamit duluan membawa mama balik ke hotel amaris tempat saya menginap. di amaris sudah datang mira dan heidi, sepupu max, yang ingin berangkat bersama ke lokasi. mandi ngebut dan dandan lebih ngebut lagi untuk saya. setelah beres….saya telp abang erwin. ini teman lama. dari jaman kuda gigit besi deh di bali. dia mungkin teman pertama saya di bali. malem itu dia akan jadi fotografer kami. maka sekalian saja saya jadikan dia supir :D. karena toh kaki saya sudah luar biasa pegel karena perjalanan ke git git.

dari amaris, kami jemput veera di villa baleka. dari sana langsung ke the haven untuk membangunkan amy yang ternyata sudah tepart kecapekan. hahahaha….max nampak senang melihat kami memberi kejutan untuk istrinya itu. maka kami pun mendandani amy dengan cepat karena sudah ada teman-teman jakarta menunggu di loko bar, lokasi hens nite.

begitu sampai di loko bar, amy tampak sangat senang ketemu ocha dan sisca…teman2 dari jakarta. tak lama pun datang yusliza dari malaysia dengan teman2 dan juga dayu. hitung-hitung tetiba ramai sudah. saya lega melihat amy tampak senang karena teman-temannya ada merayakan malam bujangannya. sebotol tequila pun segera kami putar dengan geragas. yup….sloki-sloki pun cepat berpindah tangan dari si ini ke si itu. hahahaha…..on the side, ada sebotol vodka yang siap dicampur berbagai rupa.

disana juga ada orisca, teman lama saya, yang telah membantu menghubungkan saya dengan indah, pengelola loko bar. senangnya bertemu teman lama. kami sempat mengobrol sebentar di sela ramainya perempuan-perempuan berparty ini.

lebih seru lagi ketika ada 2 orang bule pengunjung, cowok, yang bersedia untuk dance stipping di depan amy. hahahaha…keadaan pun jadi makin panas. tapi semua menyenangkan. sampai akhirnya kami memutuskan untuk lanjut ke bahiana yang hanya di seberang jalan. more drinks…more dance…more fun.

well…ada kejadian biasa sih. salah satu tepar. tapi saya gak akan sebut namanya. ketika ber-party bersama, tentu hal itu biasa. dan saya sebagai salah satu yang tua merasa harus segera ambil tindakan. untung saja ada erwin yang laki-laki untuk membantu memudahkan tindakan penyelamatan. hahahaha…..

malam itu pun berakhir baik. dengan mengantar perempuan-perempuan satu per satu kembali ke hotelnya. saya pun secara pribadi mengenal dekat rekan bridesmaid yang lain. yusliza dan veera.

ah….apa yang lebih menyenangkan selain menambah teman?

life is good….

* to be continued

* ditulis sambil memandangin foto-foto hens nite….ah…what a crazy nite!!