Speed Dating: (Bukan) Dating Dengan Bintang Film Speed


pernah denger yang namanya speed dating?

hmm….silakan google kalo mau tau lebih banyak ya soal apa sih sebenarnya speed dating ini.

jujur…gw pun baru pertama kali ikut yang namanya beginian. iseng aja sih…siapa tahu dapet doorprize ketemu soulmate gitu. meski gw paham betul bahwa dalam urusan cinta dan hati itu tidak ada yang ekspres.

pada awalnya gw liat info soal event speed dating ini berseliweran di temlen gw. trus penasaran dan buka websitenya. semacam menarik. kenapa nggak? bertemu orang-orang baru di luar lingkaran kehidupan kita tentu selalu menyenangkan. apalagi kalo bisa ketemu sama orang-orang hebat. dan jiwa impulsif gw pun langsung mendorong gw untuk ikutan. there’s no harm in doing this rite?

maka semalam, gw datang ke event itu. dengan tujuan cuma satu: ketemu orang baru. perihal nanti bakal dapet pacar, suami, soulmate atau apa pun ya urusan nanti. setidaknya keluar dulu dari comfort zone gw. cause am single, i should go out and mingle rather than being miserable. hmm…it rhyme :p

ceritanya ada 9 laki dan 9 perempuan. 9 perempuan itu duduk di meja masing-masing. dan 9 cowonya bergantian ke tiap meja ngobrol sama yang perempuan. yah….digilir gitu deh :p. waktunya cuma 5 menit aja tiap meja. kadang lebih. kadang terasa kurang kalo ternyata cowo yang kita hadapi ganteng. halah :p

beberapa sangat menarik. i mean. in terms of penampilan. lebih menarik lagi kalo udah ngobrol dan orangnya asik. beberapa sepertinya cukup cerdas, passionate sama kerjaan, mapan, gaul. tapi toh tentu kalo mau bicara cari komitmen gak akan bisa diputuskan cuma dari 5 menit aja kan?

beberapa menarik perhatian gw lebih. ada yang arsitek, pengusaha, graphic designer. contohnya seperti Arya. sosoknya tinggi, manis, agak brewokan, hidungnya mancung. fisik gw kasih nilai 8,5 langsung. begitu ngobrol ternyata anaknya asik, berwawasan dan lucu. oya…buat gw, untuk orang yang baru pertama kali ketemu, sense of humor itu penting. itu yang bikin menarik. kalo pertama ketemu, ngobrol aja udah sok serius, dijamin orangnya bisa jadi boring. males banget deh….idup tuh udah susah, ngapain ditambah susah. justru ketika dia bisa ngelucu bahkan sampai menertawakan dirinya sendiri, buat gw itu nunjukin kalo dia sebetulnya sangat percaya diri. *sok tau*

anyway, Arya ini emang menarik sih. ok….seperti laki-laki, gw yang perempuan pun jelas tertarik sama fisiknya dulu. agak2 tipe2 cowo2 gw gitu lah. entah ya…yang cowo model begini kok cepet banget bunyiin sirine gw gitu. selesai acara, masing2 orang ngisi score card dimana loe bisa tandain mana orang yg menurut loe menarik dan mana yang nggak. in the end, organizer bakalan email balik ke loe soal resultnya. dan tentu saja…membocorkan informasi macam nomor kontak bilamana mau di prospek gitu.

setelah acara pun, kita semua masih mingle by the bar. yah…ngobrol lanjutan. dan tentu saja….gw pepetin itu si Arya. sampai tau bahwa usianya jauh lebih muda dari gw. damn!! tapi toh according to him, usia gak jadi masalah. hahahahaha….#ngarep deh.

we’ll see ya how many of the 9 say yes about me. meski 2 sih udah ketauan nyebut gw ke MC-nya waktu ditanya siapa sih cewe paling asik malem itu. hahahaha…..kalah 2 suara dari seorang cewe lain yang terus dapet vocer 500ribu. damn!! gw mau vocernya….hehehehe

pada intinya, kalo loe jomblo, event ini worth to try kok. at least…you can have fun by meeting new interesting people kok. gak harus ngotot cari pacar or jodoh juga. yang penting go out dulu. keluar….bersosialisasi. jangan kerja aja trus pulang kerja galau merasa nobody wants you. relationship is shit. but we all have to shit. jadi go for it singles. jomblo bukan aib kok, tapi kesempatan untuk dating sebanyak-banyaknya. siapa tau…somewhere someday sometime akan nemu seorang Keanu Reeves bintang film Speed itu sebagai gebetan baru. halah….*tepok jidat*

Advertisements